JPNN.com

Negara-Negara Timur Tengah Siap Bantu Lebanon, Bagaimana dengan Israel?

Rabu, 05 Agustus 2020 – 16:26 WIB
Negara-Negara Timur Tengah Siap Bantu Lebanon, Bagaimana dengan Israel? - JPNN.com
Petugas mengevakuasi korban ledakan di Beirut, Lebanon. Foto: Mohamed Azakir/Reuters

jpnn.com, BEIRUT - Negara-negara di kawasan Timur Tengah menawarkan bantuan kepada Lebanon menyusul ledakan dahsyat yang membunuh ratusan orang di Beirut, Selasa (4/8).

Untuk sementara, negara-negara di kawasan penuh konflik tersebut melupakan perbedaan mereka dan mengulurkan tangan. Bahkan Israel yang jadi musuh bersama di kawasan ikut menyatakan kesiapan membantu tetangganya tersebut.

Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani berbicara melalui telepon dengan Presiden Lebanon Michel Aoun dan menyampaikan belasungkawa. Al Thani menginstruksikan otoritas Qatar untuk mengirim rumah sakit lapangan ke Lebanon.

Dalam sebuah pernyataan, Perdana Menteri Irak Mustafa al-Kazimi juga menyampaikan belasungkawa dan berharap pemulihan cepat bagi para korban.

Pemimpin Pemerintah Daerah Kurdi Irak (KRG), Nechirvan Barzani, mengatakan di Twitter bahwa mereka mendukung rakyat Lebanon.

Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sisi juga menyampaikan belasungkawa kepada rakyat dan pemerintah Lebanon.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif melalui akun Twitternya menyatakan bahwa negara penyokong Hezbollah itu sepenuhnya siap untuk memberikan bantuan dengan cara apa pun yang diperlukan.

Ayman Safadi, menteri luar negeri Yordania, mengatakan negaranya siap untuk mengirim bantuan yang dibutuhkan ke Lebanon atas ledakan itu.

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil