Negara Pandemi Corona, 5 Pejabat Malah Pelesiran ke Eropa, Bupati Marah-marah

Negara Pandemi Corona, 5 Pejabat Malah Pelesiran ke Eropa, Bupati Marah-marah
Plt Bupati Cianjur Herman Suherman. Foto: Ahmad Fikri/Antara

jpnn.com, CIANJUR - Plt Bupati Cianjur Herman Suherman marah bukan main lantaran lima pejabat di lingkungan PDAM Tirtamukti Cianjur, Jawa Barat malah pelesiran ke Eropa di saat negara tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Mereka tidak peka dengan kondisi darurat di negara kita ini,” kata Herman kepada wartawan, Rabu (18/3).

Herman menuturkan, kelima pejabat itu dikabarkan akan kembali ke Indonesia pada 23 Maret 2020, tetapi kemudian diminta untuk segera pulang.

“Akhirnya saya tegur langsung, saya telepon agar segera pulang,” tegasnya.

Herman mengakui kelima pejabatnya itu berangkat sebelum ada larangan dan dalam status cuti. “Atas nama pemerintah, saya merasa kecewa dengan keberangkatan para pejabat tersebut,” ungkapnya.

Selain meminta pulang lebih cepat, Herman juga meminta kelima pejabat itu disterilkan lantaran bepergian dari luar negeri yang dikhawatirkan tertular Covid-19.

“Kami tidak mau mereka pulang ke Cianjur membawa ‘oleh-oleh’ (virus Corona). Harus disterilkan dulu, harus diperiksa dan dipastikan medis jika mereka benar-benar bersih nantinya,” ujar Herman.

Sejumlah pejabat BUMD Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, ketahuan pelesiran ke sejumlah negara di Eropa di tengah gentingnya penyebarang virus Corona atau Covid-19.

Lima orang pejabat di lingkungan PDAM Tirtamukti Cianjur ketahuan pelesiran ke sejumlah negara di Eropa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News