JPNN.com

Neheima Wamu, Penyelamat Gudang PLN saat Wamena Rusuh

Selasa, 08 Oktober 2019 – 21:07 WIB
Neheima Wamu, Penyelamat Gudang PLN saat Wamena Rusuh - JPNN.com
Menteri BUMN Rini Soemarno memberi penghargaan kepada Neheima Wamu, di Wamena, Papua. Foto : Mentari Dwi Gayati/Antara

jpnn.com, WAMENA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memberi penghargaan dan apresiasi kepada Neheima Wamu, mahasiswa asal Wamena yang menjadi penyelamat pegawai dan gudang PLN saat kerusuhan di Wamena, Papua.

Saat melakukan kunjungan ke kantor sementara PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan di Wamena, Papua, Rini mengucapkan terima kasih pada Neheima Wamu yang saat itu tengah melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di PLN UP3 Wamena ketika terjadi kerusuhan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada ananda yang telah menyelamatkan gudang dan pegawai PLN," kata Rini melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Mahasiswa yang berasal dari Kampung Minimo, Distrik Maima, Kabupaten Jayawijaya ini diberikan penghargaan oleh Menteri Rini.

Neheima sebelumnya sempat menjadi mahasiswa STT PLN jurusan elektronika, tetapi terhenti karena faktor biaya dan saat ini melanjutkan di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta.

Oleh karena itu, Rini meminta Direktur Utama PLN memberikan beasiswa pada Neheima untuk meneruskan di STT PLN dan setelah kuliah nanti akan diangkat langsung menjadi pegawai PLN.

Dalam kunjungan itu, Menteri Rini meminta Neheima untuk menceritakan sedikit pengalamannya saat menyelamatkan pegawai dan gudang PLN pada saat aksi massa. Rini pun mengapresiasi keberanian pemuda tersebut.

"Saat kejadian, saya melihat bahwa gudang PLN yang berisi beberapa orang pegawai jadi sasaran, sehingga secara spontan saya mencoba menghalau massa dan memberikan pengertian agar tidak melakukan hal anarkis," kata Neheima.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia