Nekad Melawan Polisi, Dua Perampok Sadis Didor

Nekad Melawan Polisi, Dua Perampok Sadis Didor
Nekad Melawan Polisi, Dua Perampok Sadis Didor

jpnn.com - JAKARTA – Jajaran Polda Metro Jaya menangkap dua tersangka perampok spesialis rumah kosong. Dua tersangka berinisial IR dan RD itu terpaksa ditembak bagian kakinya lantaran berusaha kabur dan melawan petugas.

“Keduanya terpaksa dilumpuhkan dengan cara ditembak kakinya karena berusaha melawan petugas dan melarikan diri,” kata Kepala Sub Direktorat Reserse Mobil Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar AKBP Didik Sugiarto, Kamis (12/2) di Mapolda Metro Jaya.

Dua pelaku ini ditangkap di dua lokasi berbeda pada 6 Februari 2015 lalu. IR, yang ditengarai sebagai pemimpin kelompok perampok itu ditangkap di kawasan Cimanggis, Depok. Sedangkan RD, diringkus di Sukmajaya, Cilodong, Depok. Namun, dua anggota kelompok ini yang diidentifikasi berinisial ML dan DD berhasil kabur. Keduanya, kini masuk dalam daftar pencarian orang.

“Tersangka yang ditangkap dua orang, sementara dua lainnya DPO berinisial ML dan DD," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes  Heru Pranoto, Kamis (12/2) di Mapolda Metro Jaya.  

Dijelaskan Heru, para pelaku dalam komplotan ini dalam beraksi selalu berbagi peran. Misalnya, ada yang masuk ke dalam rumah dan yang berjaga-jaga di sekitar kediaman korban yang dirampoknya.                

Heru pun menambahkan, kelompok ini dikenal sadis dan tak segan-segan melukai korban mereka. Sebelum ditangkap, para tersangka terakhir beraksi di perumahan Bougenvile Blok B-3 nomor 8, RT 02 / RW 05, Jatibening, Pondok Gede, Bekasi Kota, Jabar, pada 5 Februari 2015.

“Di rumah itu, para pelaku mengambil harta benda korban seperti perhiasan emas, jam tangan, power supply organ, tatakan organ, dan nintendo," ujar Didik.

Ia menambahkan, sebelum beraksi para pelaku mencari rumah yang dalam keadaan kosong dan disinyalir ada harta berharga. Setelah mendapatkan target, salah satu dari mereka mendatangi rumah tersebut.

JAKARTA – Jajaran Polda Metro Jaya menangkap dua tersangka perampok spesialis rumah kosong. Dua tersangka berinisial IR dan RD itu terpaksa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News