Nekat Curi Radiator Truk Demi Sesuap Nasi

Nekat Curi Radiator Truk Demi Sesuap Nasi
Nekat Curi Radiator Truk Demi Sesuap Nasi

jpnn.com - PADANG - Desakan ekonomi dan butuh uang untuk makan memang membuat orang bisa melakukan apa saja, termasuk seorang tunawisma yang kerap mencari barang bekas di kawasan Pisang ini. Tapi, cara yang dilakukan oleh Andre alias Ucok (31) terbilang salah. Dia mengambil satu unit radiator truk dan membuatnya harus berurusan dengan polisi.

Andre yang sudah dijebloskan ke tahanan Mapolsek Pauh ini ditangkap karena kedapatan oleh warga saat mengambil radiator sebuah truk di kawasan Pisang. Dia ditangkap ketika mengendap-ngendap mengambil radiator tersebut di salah satu rumah yang di lokasi usai lebaran kurban lalu.

Posmetro Padang (Grup JPNN.com), Jumat (10/10) melaporkan,  Ucok  mengaku hidup sebatang kara dan bertahan dengan mengumpulkan botol bekas. Jika malam tiba, dia beristirahat di emperan perempatan lampu merah Lubuk Begalung.

Dia juga mengakui semua perbuatannya, dan dia menyebut mencuri radiator truk tersebut karena tidak memiliki uang lagi untuk makan.

“Botol bekas lagi sepi, rasa lapar ini sudah tidak tertahan lagi. Makanya, saat lewat saya melihat ada radiator. Dengan gerobak, saya mengambilnya sendiri,” ucap korban yang merupakan warga asal Medan dan telah 11 tahun merantau ke Padang.

Kapolsek Pauh, Kompol Daeng Rahman mengatakan penangkapan terhadap pelaku ini dilakukan setelah aksinya diketahui oleh warga. Meskipun miskin, pelaku ini tidak bisa menghindar dari jeratan hukum dengan ancaman pasal pencurian.

“Pelaku beraksi karena memang butuh makan. Kami langsung jemput sesaat setelah menerima informasi. Pelaku saat ini masih dimintai keterangan penyidik,” ungkap Kapolsek dan mengatakan untuk barang bukti polisi sudah mengamankan satu buah radiator.(ag)


PADANG - Desakan ekonomi dan butuh uang untuk makan memang membuat orang bisa melakukan apa saja, termasuk seorang tunawisma yang kerap mencari barang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News