Nekat Kabur dari Ruang Isolasi, Pasien Positif COVID-19 Ini Sembunyi di Sini

Nekat Kabur dari Ruang Isolasi, Pasien Positif COVID-19 Ini Sembunyi di Sini
Ilustrasi - Seorang dokter mengoperasikan alat bantu pernafasan di ruang ICU. Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj

jpnn.com, KENDARI - Udin, 36, pasien positif COVID-19 yang sebelumnya dikabarkan kabur dari ruangan isolasi Rumah Sakit Bahteramas Kendari, Sulawesi Tenggara, akhirnya ditemukan kembali.

Ia ternyata bersembunyi di kebunnya di Desa Tonggouna, Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Penemuan pasien COVID-19 yang melarikan diri itu, diungkapkan Bupati Konawe Utara, H Ruksamin, Selasa, melalui pesan WhatsApp berantai sekitar pukul 11.40 Wita dari lokasi tempat di mana Udin itu ditemukan.

Menurut Bupati Konut, pasien Udin saat ditemukan di dalam kebunnya itu tidak melakukan perlawanan fisik kepada petugas dan langsung menyerahkan diri, dan secara sadar naik di atas mobil ambulans yang datang bersama kendaraan bupati.

"Alasan pasien Udin, kabur dari RS Bahterams karena dirinya merasa takut digabung dengan pasien positif COVID yang sudah lama dirawat di kamar isolasi itu," ujar Bupati Ruksamin, mengutip pernyataan pasien Udin.

Ruksamin mengatakan, bahwa pasien Udin yang tinggal di Desa Tonggauna, Kecamatan Sawa itu, diyakini negatif COVID-19 karena secara fisik dan gerak-geriknya tak ada menyerupai pasien yang positif corona.

BACA JUGA: Tok Tok Tok... Syahrul, Zaihiddir, dan Ahmad Jufri Divonis Hukuman Mati

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apakah pasien Udin itu akan dibawa kembali ke RS Bahterams Kota Kendari atau masih ditangani di RS Konawe Utara.(antara/jpnn)

Udin, 36, pasien positif COVID-19 yang sebelumnya dikabarkan kabur dari ruangan isolasi Rumah Sakit Bahteramas Kendari, Sulawesi Tenggara, akhirnya ditemukan kembali.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News