Nelayan Aceh Selatan Hilang Saat Melaut, BPBD Mengerahkan Tim untuk Pencarian

Nelayan Aceh Selatan Hilang Saat Melaut, BPBD Mengerahkan Tim untuk Pencarian
Pencarian nelayan hilang di Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (6/7/2023). (ANTARA/HO)

jpnn.com - BANDA ACEH - Seorang nelayan bernama Mustaja (37), warga Gampong Ujong Puloe Rayuek, Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Aceh, hilang saat melaut. Mustaja diduga tenggelam.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Aceh Selatan Zainal mengatakan bahwa korban dikabarkan pergi melaut pada Kamis (6/7) pagi.

Namun, hingga sekarang korban belum juga kembali.

“Kami sudah kerahkan tim untuk pencarian dengan membawa rubber boat serta perlengkapan lainnya," kata Zainal di Aceh Selatan, Kamis (6/7).

Dia menjelaskan bahwa di lokasi Mustaja mencari ikan yang berjarak 4 mil dari bibir pantai, masyarakat menemukan perahu dan jaring milik korban.

Tim SAR dan BPBD juga telah dikerahkan untuk melakukan pencarian di sana.

"Mustaja melaut pagi tadi dan untuk saat ini belum kembali, setelah diusahakan pencarian oleh masyarakat yang ditemukan cuma perahu dan jaring, adapun yang bersangkutan tidak ada," katanya.

Kepala Desa atau Keuchik  Gampong Ujong Puloe Rayeuk Harlizar membenarkan informasi bahwa korban yang hilang saat melaut itu merupakan warganya. Korban merupakan nelayan tradisional yang sehari-hari menggunakan alat tangkap jaring dan perahu robin.

Seorang nelayan di Aceh Selatan hilang saat melaut. Korban diduga tenggelam. BPBD mengerahkan tim untuk melakukan pencarian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News