Nelayan Balad Bersama Pelaut Madasari Kompak Mendukung Ganjar

Nelayan Balad Bersama Pelaut Madasari Kompak Mendukung Ganjar
Deklarasi dukungan yang diadakan Nelayan Balad Ganjar di Pangandaran. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PANGANDARAN - Para pelaut pesisir Pantai Madasari, Kabupaten Pangandaran sepakat bergabung dengan Nelayan Balad dan menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

Konsolidasi yang digelar di Pesisir Pantai Madasari, Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran itu berlangsung meriah.

Koordinator Nelayan Balad Ganjar di Madasari Uhandi menjelaskan suara masyarakat arus bawah dari kalangan pelaut ini timbul lantaran keinginan mereka memiliki pemimpin yang adil, bijaksana, tegas antikorupsi, dan pro rakyat.

"Ya kalau Pak Ganjar itu sosok sangat benar-benar dibutuhkan sama masyarakat khususnya para nelayan," ujar dia dalam siaran persnya, Jumat.

Uhandi meyakini Ganjar mampu menyejahterakan rakyat khususnya para nelayan pesisir dengan berbagai program kerja dan gaya kepemimpinan tak memberi sekat.

Di Jawa Tengah, Ganjar menunjukkan komitmennya melindungi hak-hak nelayan melalui peraturan daerah (perda) baru tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Pelaku Usaha Perikanan dan Pergaraman.

Para nelayan kecil juga merasa terbantu dengan program Asuransi Nelayan (Asnel) yang digagas Ganjar untuk memberi rasa aman saat melaut.

Tercatat, sejak pengguliran program itu dan Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sejak 2016 hingga 2022, total sudah 151.457 orang nelayan kecil terjamin asuransi.

Sukarelawan Nelayan Balad bersama para pelaut yang ada di Pantai Madasari kompak menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News