Nelayan Diprioritaskan Dapat Rumah Murah

Nelayan Diprioritaskan Dapat Rumah Murah
Nelayan Diprioritaskan Dapat Rumah Murah
JAKARTA — Pemerintah terus mematangkan program rumah murah meriah bagi masyarakat miskin. Tahun 2011 direncanakan mulai dibangun sekitar 100 ribu unit rumah sangat sederhana (RSS) bagi masyarakat tidak mampu. Prioritas pembangunan rumah murah meriah ini akan diberikan kepada nelayan.

‘’Yang pertama kita prioritaskan adalah nelayan karena nelayan kita hidupnya sangat kasihan. Kemarin sudah kita putuskan nelayan harus diutamakan (mendapat RSS),’’ kata Menteri koordinator bidang perekonomian Hatta Rajasa pada wartawan di Jakarta, Kamis (3/3).

Bersama dengan Kementrian Perumahan Rakyat, Kementrian Koordinator Kesra, Kementerian Kelautan dan BUMN serta kementrian terkait lainnya, telah disiapkan skema pembangunan RSS tersebut. Dengan program yang disubsidi pemerintah ini, nantinya setiap warga tidak mampu diharapkan bisa memiliki rumah dengan cicilan yang sangat ringan dibawah Rp 200 ribu perbulan.

‘’Bahkan dibawah itu. Makanya ada skema yang akan dibuat. Menteri Perumahan Rakyat telah memaparkan kepada kita dan ada peluang kita untuk membangun rumah murah yang bisa dicicil oleh masyarakat berpenghasilan sangat rendah,’’ kata Hatta.

JAKARTA — Pemerintah terus mematangkan program rumah murah meriah bagi masyarakat miskin. Tahun 2011 direncanakan mulai dibangun sekitar 100

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News