Nelayan Ganjar Jalin Silaturahmi dengan Membuat Pempek Bersama di Muara Enim

Nelayan Ganjar Jalin Silaturahmi dengan Membuat Pempek Bersama di Muara Enim
Pembuatan pempek yang diadakan Komunitas Nelayan Pesisir bersama warga Muara Enim. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MUARA ENIM - Komunitas Nelayan Pesisir (KNP) Sumatera Selatan kembali mengadakan kegiatan bermanfaat yang bertujuan menjalin silaturahmi dan menjaga kekompakan antarwarga di beberapa daerah Indonesia.

Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo ini menginisiatori pembuatan pempek secara beramai-ramai yang diikuti sejumlah warga dari anak muda hingga tua di Lingkungan RT 3, RW 2, Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.

Koordinator Wilayah (Korwil) KNP Sumsel Heldi Bagja mengatakan pihaknya mengajak warga Muara Enim membuat pempek beramai-ramai untuk dimakan bersama.

Menurut Heldi, kegiatan ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga kekompakan agar warga di wilayah ini semakin solid.

"Kami bersama ibu-ibu, pemuda pemudi di sini membuat pempek beramai-ramai untuk menjaga kekompakan warga desa ini," ujar dia.

KNP Dukung Ganjar juga ingin masyarakat di wilayah ini menjadi guyub dengan mengolah pempek mulai dari membuat adonan, membentuknya menjadi ukuran bervariasi, hingga merebus atau menggorengnya.

Tak hanya itu, mereka juga membuat cuko atau kuah pempek itu dengan bahan dasar gula merah, cuka, bawang merah, bawang putih, dan asem.

"Harapan kami, Ibu-ibu makin solid untuk menjaga silaturahmi sesama ibu-ibu," kata dia.

Sukarelawan Nelayan Pesisir dukung Ganjar Pranowo mengadakan kegiatan pembuatan pempek bersama warga Muara Enim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News