Ganjar Diuji Pendeta Gilbert di Depan Umat Kristen, Lulus & Terbukti soal Toleransi

Ganjar Diuji Pendeta Gilbert di Depan Umat Kristen, Lulus & Terbukti soal Toleransi
Bakal capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo (duduk di tengah) berdiskusi dengan Pendeta Gilbert Lumoindong dan Ketua Umum Relawan Damai Sejahtera (REDS) Olly Dondokambey di Hotel Borobudur Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2023). Foto: supplied for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bakal capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo memukau ratusan umat Kristen yang memenuhi salah satu aula di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, pada Sabtu (28/10/2023) sore.

Ganjar hadir di hotel tersebut untuk memenuhi undangan deklarasi Relawan Damai Sejahtera  (REDS) pimpinan Olly Dondokambey.

Dalam pertemuan itu, REDS juga menghadirkan Pendeta Gilbert Lumoindong. Pengabar Injil itu melontarkan berbagai pertanyaan yang menjadi semacam tes bagi Ganjar.

Misalnya, Pendeta Gilbert bertanya soal toleransi dan kebebasan beribadah. “Bagaimana cara bapak agar kami umat Kristen bisa beribadah dengan tenang dan nyaman,” tanya Pendeta Gilbert kepada Ganjar.

Ganjar Diuji Pendeta Gilbert di Depan Umat Kristen, Lulus & Terbukti soal Toleransi

Selain itu, pendiri GBI Glow Fellowship Centre tersebut juga mengeluhkan soal umat Kristen yang kerap kesulitan memperoleh izin mendirikan gereja.

“Kami juga ingin dipermudah dalam perizinan membangun tempat ibadah," ucap Pendeta Gilbert.

Ganjar yang duduk di antara Pendeta Gilbert dan Ketua Umum Olly Dondokambey pun menjawab pertanyaan tersebut secara bernas.

Ganjar Pranowo memukau ratusan umat Kristen yang menghadiri deklarasi Relawan Damai Sejahtera (REDS) pimpinan Olly Dondokambey di Jakarta Pusat..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News