Ganjar Serap Ilmu dari Tokoh Lintas Agama demi Jaga Toleransi & Kebinekaan Indonesia

Ganjar Serap Ilmu dari Tokoh Lintas Agama demi Jaga Toleransi & Kebinekaan Indonesia
Bakal capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo (memegang mikrofon) dalam silaturahmi dengan para tokoh lintas agama di Pondok Pesantren Roudlotussalaam Cimone, Kota Tangerang, Minggu (24/9). Foto: supplied for JPNN.com

jpnn.com, KOTA TANGERANG - Bakal capres untuk Pemilu 2024 Ganjar Pranowo menemui sejumlah tokoh lintas agama di Kota Tangerang, Banten, Minggu (24/9).

Dalam pertemuan di Pondok Pesantren Roudlotussalaam Cimone itu, Ganjar tidak hanya berdiskusi soal membangun bangsa, tetapi juga menimba ilmu dari para tokoh agama.

Sebagai sahibulbait pertemuan itu ialah para pengasuh Pesantren Roudlotussalaam, yakni K.H. Abdul Mu'thi, KH Abdullah Tholib, K.H. Ahmad Baijuri, K.H. Hasan Basri, K.H. Mahmudin Abdullah, dan K.H. Syahru Wardi.

Adapun tokoh dari lintas agama yang menghadiri pertemuan itu, antara lain, Pendeta Ronny Samantimbang (Kristen), Romo Ruby Santamoko (Buddha), GST Artha (Hindu), Jhoni Tan (Tao), dan Herman Suhanda (Konghucu).

Pada pertemuan itu, Ganjar menceritakan pengalamannya menjalin toleransi dan merawat kebinekaan selama memimpin Jawa Tengah (Jateng) pada 2013-2018 dan 2018-2023.

Menurut Ganjar, upayanya itu tidak terlepas dari peran penting dan keterlibatan para tokoh agama.

"Apa yang kami lakukan di Jawa Tengah adalah merawat kebinekaan dan toleransi, salah satunya membuat saling menghormati,” tuturnya.

Jawa Tengah merupakan provinsi dengan penduduk mayoritas Muslim. Namun, di provinsi itu pula terdapat Candi Borobudur dan Candi Prambanan.

Bakal capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh lintas agama di Pondok Pesantren Roudlotussalaam Cimone, Kota Tangerang, Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News