Nelayan Kuala Raja Terancam Kelaparan

Nelayan Kuala Raja Terancam Kelaparan
Nelayan Kuala Raja Terancam Kelaparan
BIREUEN- Kondisi perekonomian para nelayan di Desa Kuala Raja, beberapa waktu belakangan ini terutama sejak tiga hari terakhir, sangat memprihatinkan dan terancam tidak makan. Warga, umumnya berpenghasilan dari melaut itu, hingga beberapa hari ke depan tidak bisa melaut. Boat besar hingga kecil, tidak bisa keluar melaut akibat babah kuala sudah dangkal total. Berulang kali dikeluhkan belum ditangani. Pihak terkait, diharapkan, segera turun tangan.

Keresahan dan pengharapan itu dikatakan Keuchik Desa Kuala Raja, Ismail Kasyah dan Amir (45) pemilik boat pukat Akbar, didampinggi sejumlah warga ditemui Rakyat Aceh, Kamis (2/2) di Babah Kuala dangkal total itu.

“Nelayan di Kuala Raja terancam lapar, karena sudah tiga hari ini, tidak pergi melaut. Kondisi kuala dangkal total, boat-boat tidak bisa keluar babah kuala pergi melaut,” ujar mereka.

Amir dan Novariadi, serta warga lainnya, menambahkan. Dengan kondisi babah kuala sudah dangkal, ditambah saat ini kondisi, air pasang kecil. Seminggu ke depan, belum bisa melaut, harus menunggu pasang besar. Saat pasang besar, boat juga kesulitan keluar dari babah kuala itu, sebab sering mengalami kerusakan, lambung boat kerab menabrak sampah kayu dan tembok di dalam air.

BIREUEN- Kondisi perekonomian para nelayan di Desa Kuala Raja, beberapa waktu belakangan ini terutama sejak tiga hari terakhir, sangat memprihatinkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News