Cuaca Buruk, 2 Bulan Semen Langka

Cuaca Buruk, 2 Bulan Semen Langka
Cuaca Buruk, 2 Bulan Semen Langka
NUNUKAN – Kelangkaan bahan bangunan jenis semen ternyata tidak hanya dialami warga di Tarakan, Kaltim. Kondisi serupa juga terjadi di Nunukan. Bahkan, kelangkaan semen ini sudah berlangsung sejak awal Desember 2011.

Berdasar informasi yang dihimpun, sejumlah sub distributor semen di Nunukan, sudah tidak melayani penjualan semen sejak dua bulan terakhir. “Sudah dua bulan ini kosong. Sebenarnya kami sudah beberapa kali pesan ke Makassar. Tapi sampai sekarang belum datang-datang juga,” terang Naldi, pemilik Toko Cahaya Jaya.

Pria keturunan Tionghoa ini menjelaskan, kelangkaan semen ini lebih disebabkan faktor transportasi angkut. Selain itu, faktor cuaca buruk yang menimpa sebagian besar daerah di tanah air, turut menjadi penyebab mancetnya angkutan semen dari Makassar ke Nunukan.

“Disini kami lebih banyak menjual semen Tonasa. Terakhir kami datangkan bulan sepuluh (Oktober, Red) lalu. Kalau dihitung-hitung, awal Desember lalu semen-semen kami sudah kosong sampai sekarang,” jelasnya.

NUNUKAN – Kelangkaan bahan bangunan jenis semen ternyata tidak hanya dialami warga di Tarakan, Kaltim. Kondisi serupa juga terjadi di Nunukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News