Nelayan Pesisir Sulsel Sepakat Mendukung Ganjar Pranowo

Nelayan Pesisir Sulsel Sepakat Mendukung Ganjar Pranowo
Sukarelawan Nelayan Pesisir Sulsel mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PANGKEP - Kelompok Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan (Sulsel) mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Deklarasi ini digelar Kampung Solo, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

Dukungan ini tak terlepas dari sosok Ganjar Pranowo yang dikenal begitu peduli kepada nelayan melalui berbagai kebijakan.

Sekretaris Wilayah Kelompok Nelayan Pesisir Sulsel Fikar Gie mengatakan deklarasi ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan gotong royong, mendongkrak pendapatan, dan menjadi wadah untuk memecahkan masalah nelayan.

"Pembentukan kelompok nelayan sudah dilakukan di beberapa kabupaten, seperti Bantaeng, Jeneponto, Talakar, Gowa, Kota Makassar, Maros, dan ini yang baru terbentuk hari ini di Pangkep,” kata dia dalam siaran persnya, Kamis (4/8).

Menurut Fikar, para nelayan di Kampung Solo, Pangkep ini merasa cocok dengan kepemimpinan Ganjar.

Selama memimpin Jateng sebagai gubernur, Ganjar telah membuktikan kepeduliannya kepada nasib dan kesejahteraan nelayan. Misalnya dengan program asuransi kecelakaan, baik kecelakaan di laut maupun di darat.

“Harapan kami sebagai komunitas nelayan pesisir pantai agar Bapak Ganjar maju dan terpilih sebagai Presiden RI periode 2024-2029," ujar Fikar.

Nelayan Pesisir Sulsel mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News