Nelayan Tolak Harga BBM Naik

Nelayan Tolak Harga BBM Naik
Nelayan Tolak Harga BBM Naik
CILAMAYA WETAN – Para nelayan Tangkolak, Desa Sukamerta, Kecamatan Cilamaya Wetan memprotes rencana pemerintah pusat menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). Yana (40), perwakilan nelayan Tangkolak mengatakan, pemerintah sudah tidak memiliki perasaan lagi terhadap masyarakat miskin.

“Bukannya berusaha mencari solusi agar harga BBM tidak naik, sehingga nelayan kecil mampu membelinya. Rencana kenaikan harga BBM itu sama saja mencekik masyarakat miskin,” kata Yana kepada Pasundan Ekspres (Group JPNN), di Cilamaya Waetam.

Naiknya harga BBM akan sangat berdampak pada nelayan. Menurut Yana, kenaikan harga BBM juga akan mempengaruhi harga sembako. Bahkan, para nelayan juga akan semakin terbebani biaya penangkapan ikan. “Saat ini harga ikan hasil tangkapan kami tidak jauh lebih murah dibandingkan harga BBM,” katanya.

Sukarna (31) nelayan Tangkolak lainnya mengatakan, BBM merupakan bahan pokok untuk mencari ikan bagi para nelayan. “Kalau nelayan sudah tidak mampu lagi membeli BBM, maka ribuan keluarga nelayan akan kelaparan,” kata Sukarna.

CILAMAYA WETAN – Para nelayan Tangkolak, Desa Sukamerta, Kecamatan Cilamaya Wetan memprotes rencana pemerintah pusat menaikkan harga bahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News