Nelayan Trawl dan Nelayan Tradisional Akhirnya Dimediasi Kapolda Bengkulu

Nelayan Trawl dan Nelayan Tradisional Akhirnya Dimediasi Kapolda Bengkulu
Makan malam bersama dalam rangka mediasi antara nelayan trawl dengan nelayan tradisional yang difasilitasi Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Supratman MH. Foto : hasrul/rb

jpnn.com, BENGKULU - Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Supratman MH, langsung turun tangan menyelesaikan persoalan atau konflik yang terjadi antara nelayan trawl dengan nelayan tradisional, beberapa waktu lalu.

Kedua kelompok akhirnya dipertemukan di rumah makan Kampoeng Pesisir, Pantai Panjang Jumat (5/4) malam.

Hadir dalam acara pertemuan tersebut perwakilan nelayan trawl dan nelayan tradisional, selain itu juga dihadiri oleh pihak Pemerintah Provinsi, Korem 041/Gamas dan juga Lanal Bengkulu.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda menyampaikan kepada para nelayan trawl dan tradisional untuk sama-sama dapat menahan diri.

“Tadi saya sampaikan agar mereka dapat sama-sama menahan diri, dan mereka setuju,” sampai Kapolda Supratman kepada awak media usai pertemuan tersebut.

Kapolda memastikan untuk melakukan pengkajian dan pendalaman terkait dengan konflik yang terjadi antara kedua belah pihak tersebut.

Untuk itu jelang Pemilu ini Kapolda berharap agar kedua belah pihak dapat sama-sama menahan diri guna menciptakan situasi kondusifitas wilayah di provinsi Bengkulu.

“Setelah selesai Pemilu ini, akan kami kaji untuk solusi terbaik penyelesaian masalah ini,” sampainya.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Supratman MH, langsung turun tangan menyelesaikan persoalan atau konflik yang terjadi antara nelayan trawl dengan nelayan tradisional, beberapa waktu lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News