Nemu Pistol Saat Memulung, Todong Tetangga Demi Sang Istri

Nemu Pistol Saat Memulung, Todong Tetangga Demi Sang Istri
Nemu Pistol Saat Memulung, Todong Tetangga Demi Sang Istri

jpnn.com - POLRESTRO Jakarta Utara (Jakut), Minggu (17/5)  menangkap Najib, 30, warga Rusunawa Muara Baru Penjaringan. Pria asli Lampung tersebut kedapatan memiliki senjata api jenis revolver berserta enam peluru. 

Ternyata, sebelum diamankan petugas dalam Operasi Bina Kusuma, Najib sempat dihakimi warga sekitar. Sebab, dia nekat menodongkan senpi  kepada warga di rusunawa.

Selain menangkap tersangka, petugas juga melakukan penggeledahan di rumah tersangka. Di sana, polisi menyita sejumlah narkoba. Kepada petugas, tersangka Najib mengaku tinggal di Rusunawa Muara Baru Blok 9, Lantai 5, Unit Nomor 11. Dia sudah‎ tiga bulan lalu tinggal di sana bersama istrinya. 

Saat ditanyakan dari mana senpi itu didapatnya? Najib mengaku menemukan senjata tersebut saat ia sedang memulung puing. Yakni puing sisa bongkaran bangunan liar di bantaran Waduk Pluit dua bulan yang lalu.

"Saya nemu pak saat mulung," ujarnya. Saat ditanyakan kenapa tidak melapor ke polisi? Najib, mengaku  takut kalau lapor ke polisi.

"Saya takut nanti saya ditangkap. Makanya saya simpan saja senjata itu.  Tetapi karena terpancing emosi persoalan istri, sempat saya pakai untuk menakuti warga," ujar Najib.

Sementara itu, Ketua RT Blok B, Rusunawa Muara Baru,  Kurniawan, 28,  mengatakan, penodongan senpi, bermula saat istri tersangka yakni Mila bertengkar dengan ibu-ibu tetangga. Istri tersangka menagih utang jajanan warung yang belum dibayar. Namun karena ada kata-kata yang dianggap pedas, hal itu memancing keributan.

"Dia langsung belain istrinya. Namun bukannya ngomong baik-baik, malah keluarin pistol dan langsung menodong ke arah warga," jelas Tri.

POLRESTRO Jakarta Utara (Jakut), Minggu (17/5)  menangkap Najib, 30, warga Rusunawa Muara Baru Penjaringan. Pria asli Lampung tersebut kedapatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News