Neta V Dirakit Lokal Mulai Mei 2024, Harga Turun

Neta V Dirakit Lokal Mulai Mei 2024, Harga Turun
Neta V segera dirakit lokal. Foto: ridho

jpnn.com, JAKARTA - Kabar baik bagi masyarakat yang menginginkan mobil listrik. PT. NETA Auto Indonesia mengumumkan akan dimulainya perakitan Neta V secara completely knock down (CKD) pada Mei 2024.

Dengan begitu, masyarakat nantinya bisa mendapatkan harga Neta V yang lebih terjangkau.

Bekerja sama dengan PT. Handal Indonesia Motor (HIM), perakitan Neta V akan berlangsung di Bekasi, Jawa Barat.

"Setelah berhasil menandatangani kesepakatan dengan PT. Handal Indonesia Motor pada November 2023 lalu, akhirnya kami akan memulai perakitan Neta V sebagai komitmen kami memenuhi kebutuhan pasar Indonesia," ujar GR and Product Director Fajrul Ilhami dalam keterangannya, Selasa (12/3).

Langkah tersebut menjawab komitmen NETA untuk serius masuk ke pasar otomotif Indonesia, sejak pertama kali debut di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Dengan kapasitas hingga 27.000 unit per tahun, proses perakitan lokal produk NETA di PT. HIM akan diimplementasikan dalam bentuk CKD.

Langkah untuk memproduksi secara lokal di Indonesia bukan hanya wujud dari strategi ekspansi global NETA, tetapi juga komitmen untuk menghadirkan mobil listrik dengan teknologi canggih dan pintar untuk semua kalangan, sesuai dengan prinsip perusahaan, Tech For All.

"Ke depannya, di pabrik PT. Handal Indonesia Motor ini, kami juga merencanakan untuk memproduksi line up terbaru NETA yang akan kami perkenalkan di Q2 2024," kata Fajrul.

Kabar baik bagi masyarakat yang menginginkan mobil listrik NETA Indonesia mengumumkan akan dimulainya perakitan Neta V secara CKD pada Mei 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News