Netanyahu Bersumpah Balas Dendam, Gaza Langsung Dihujani Rudal

Netanyahu Bersumpah Balas Dendam, Gaza Langsung Dihujani Rudal
Asap terlihat di sejumlah titik Kota Gaza yang dihantam serangan rudal Israel pada Jumat (7/4) dini hari waktu setempat. Foto: MOHAMMED ABED / AFP

jpnn.com, GAZA - Militer Israel menghujani Gaza dengan rudal pada Kamis (7/4) malam waktu setempat, menghancurkan bangunan dan lahan pertanian di wilayah Palestina tersebut.

Pagi itu, Israel baru saja mengumumkan bahwa wilayah utaranya telah diserang puluhan roket yang diluncurkan dari Lebanon.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pun menyusul pengumuman dari militer tersebut dengan sebuah penegasan bahwa Israel akan membalas dendam.

Tak lama kemudian, beberapa jet tempur Israel terlihat melesat di langit Gaza diikuti ledakan besar di sejumlah titik.

Sejauh ini tidak ada korban jiwa atau luka-luka yang dilaporkan, tetapi beberapa lokasi menjadi sasaran serangan rudal.

Area terdampak antara lain, lahan pertanian di Beit Hanoun di Jalur Gaza utara, dua lokasi di selatan Kota Gaza, lahan pertanian di timur lingkungan Al-Zaitoun dekat Kota Gaza dan satu lokasi di timur Khan Yunis di Jalur Gaza selatan.

Militer Israel mengatakan pihaknya menyerang dua terowongan dan dua fasilitas senjata di Gaza.

Kantor berita AFP mengatakan sumber keamanan Palestina mengindikasikan bahwa tempat pelatihan Hamas terkena serangan itu.

Pagi itu, Israel baru saja mengumumkan bahwa wilayah utaranya telah diserang puluhan roket yang diluncurkan dari Lebanon

Sumber Al Jazeera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News