Netizen Merespons Migrasi Menuju TV Digital, Simak

Netizen Merespons Migrasi Menuju TV Digital, Simak
Ilustrasi siaran tv digital. Foto: antara

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memutuskan untuk secara bertahap menghentikan siaran analog.

Kebijakan ini akan segera direalisasikan demi meningkatkan kualitas tayangan serta mengikuti pekembangan zaman.

Langkah yang diambil Kemenkominfo mendapat dukungan dari netizen atau warganet melalui hastag #AnalogSwitchOff dan juga keyword ‘TV Digital’ yang menggema atau menjadi trending topic di twitter.

Hingga Kamis (28/10/2020) siang, tagar #AnalogSwitchOff dan juga keyword ‘TV Digital’ telah di twit oleh belasan ribu netizien.

Netizen dengan akun twitter @WagimanDeep212_ migrasi ke TV digital atau analog switch off tidak hanya untuk membuat tampilan gambar dan suara jelas, tetapi juga menata frekuensi untuk kepentingan publik di masa mendatang. Dia mendukung penuh langkah Menkominfo Johnny G Plate.

“Migrasi dari TV Analog ke TV Digital, Tujuannya program #AnalogSwitchOff dari @kemkominfo bukan hanya agar tampilan lebih jernih dan swara lebih jelas tapi yg terpenting adlh "Penataan Frekuensi" demi komunikasi dimasa mendatang,” ciut akun tersebut.

Senada dengan itu, netizen atas nama Nita ? juga menyambut positif migrasi dari TV analog ke TV digital. Dia menilai migrasi ini akan bermanfaat bagi masyarakat umum.

“Siap-siap untuk #AnalogSwitchOff dan migrasi menuju siaran TV Digital yang akan diberlakukan effektif 30 April 2022 yad,” tulis Nita dalam akun twitter @Leonita_Lestari.

Netizen menyambut kebijakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) terkait penghentian secara bertahap siaran analog.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News