Neuer, Lima Tahun Bersama Bayern

Neuer, Lima Tahun Bersama Bayern
Manuel Neuer. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
BERAKHIR sudah simpang siur seputar masa depan Manuel Neuer. Seperti yang sering diberitakan sebelumnya, kiper nomor satu Jerman itu akhirnya meninggalkan Schalke 04 dan memilih bergabung dengan Bayern Munchen. Kepastian itu diumumkan Bayern kemarin.

Neuer telah meneken kontrak lima tahun dengan Bayern. Hanya, kiper 25 tahun itu baru resmi mengenakan kostum FC Hollywood - sebutan Bayern - pada 1 Juli nanti. Selain Neuer, Bayern juga mengumumkan telah mengikat kontrak tiga tahun bek kanan asal Brazil, Rafinha, yang diboyong dari Genoa.

Sayang, tidak ada keterangan mengenai biaya yang harus dikeluarkan Bayern untuk mendapatkan Neuer. Hanya, media Jerman menyebut nominalnya tidak kurang dari 20 juta euro atau sekitar Rp 245 miliar. "Bayern sangat bahagia mendapatkan seorang kiper yang bukan hanya nomor satu di Jerman, melainkan juga salah satu yang terbaik di dunia," kata Chief Executive Bayern Karl-Heinz Rummenigge di situs resmi klub.

Bayern memang membutuhkan sosok kiper berkualitas setelah hanya memiliki kiper 37 tahun Hans-Jorg Butt. Sedangkan kiper muda Thomas Kraft baru saja dilepas ke Hertha Berlin. Neuer yang namanya bersinar di Piala Dunia 2010 dan membawa Schalke lolos ke semifinal Liga Champions musim lalu itu pun telah siap memenuhi ekspektasi Bayern.

BERAKHIR sudah simpang siur seputar masa depan Manuel Neuer. Seperti yang sering diberitakan sebelumnya, kiper nomor satu Jerman itu akhirnya meninggalkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News