Tanpa Messi, Argentina Dihajar 4 Gol

Tanpa Messi, Argentina Dihajar 4 Gol
Pemain Nigeria selebrasi. Foto: REUTERS/Afolabi Sotunde
ABUJA - Reputasi Argentina tercoreng. Juara dunia dua kali itu menderita kekalahan memalukan atas Nigeria dalam uji coba di Stadion Nasional Abuja kemarun dini hari (2/6). Tidak tanggung-tanggung, Tim Tango - sebutan Argentina - digelontor 1-4.

Argentina memang tidak menurunkan kekuatan utamanya seperti Lionel Messi, Angel di Maria, Carlos Tevez, Sergio Aguero, Gonzalo Higuian, maupun Javier Mascherano. Pelatih Argentina Sergio Batista menerjunkan beberapa pemain muda dan minim caps.

Tapi, terlepas dari itu, kalah telak tidak selayaknya dialami Argentina yang menargetkan juara di pentas Copa America yang dilangsungkan di negerinya sendiri Juli nanti. Di sisi lain, kemenangan Nigeria merupakan sukses terbesar tim berjuluk Elang Super itu atas Argentina dalam sejarah pertemuan kedua tim.

Prestasi terbaik Elang Super sebelumnya adalah menahan imbang Argentina di Piala King Fahd (kini Piala Konfederasi) 1995. "Sepanjang laga, Nigeria mendominasi dan kami tidak pernah mampu membuat peluang bagus," ujar Pablo Zabaleta, bek kanan Argentina, kepada all Africa.

ABUJA - Reputasi Argentina tercoreng. Juara dunia dua kali itu menderita kekalahan memalukan atas Nigeria dalam uji coba di Stadion Nasional Abuja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News