New South Wales Memiliki Kinerja Perekonomian Paling Kuat di Australia

New South Wales Memiliki Kinerja Perekonomian Paling Kuat di Australia
New South Wales Memiliki Kinerja Perekonomian Paling Kuat di Australia

Sebuah laporan membandingkan kinerja ekonomi dari setiap negara bagian di Australia. Negara bagian New South Wales dengan ibu kota Sydney, masih memiliki kinerja perekonomian terkuat.

The CommSec State of the States di Australia mencoba membandingkan kinerja ekonomi di seluruh negara bagian dan teritori di Australia, selama kuartal akhir 2015.

Dua negara bagian dengan jumlah penduduk paling banyak, yakni New South Wales dan Victoria, memiliki perekonomian paling kuat. 

Tetapi menurut Craig James, kepala ekonom CommSec, Wilayah Khusus Ibu Kota Australia (ACT) mengalami peningkatan yang cukup tinggi.

"Ada cukup kesenjangan antara New South Wales, Victoria dengan negara-negara bagian lainnya," ujar James.

"Tapi peningkatan terbesar dialami kawasan ACT dalam survei sebelumnya pernah berada di posisi keenam, tapi sekarang ini berada di peringkat ketiga sama dengan Kawasan Australia Utara."

Menurutnya pertumbuhan di ACT, seperti juga di New South Wales dan Victoria, telah didukung oleh pembangunan perumahan.

"Jika lebih banyak properti yang sedang dibangun, rumah atau apartemen, artinya menyediakan kesempatan kerja tambahan, meningkatkan belanja ritel dan tentunya akan menguntungkan perekonomian," tambahnya.

Sebuah laporan membandingkan kinerja ekonomi dari setiap negara bagian di Australia. Negara bagian New South Wales dengan ibu kota Sydney, masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News