Neymar Pemain Termuda Brasil Catat 50 Caps

Neymar Pemain Termuda Brasil Catat 50 Caps
Neymar. Getty Images.

jpnn.com - SAO PAULO - Sukses Brasil menghajar Kroasia dengan skor 3-1 (1-1) pada laga perdana Piala Dunia 2014 menghadirkan rekor hebat bagi Neymar. Dia menjadi pemain termuda sepanjang sejarah Brasil yang mampu membukukan 50 caps.

Saat ini bomber milik Barcelona itu baru berusia 22 tahun. Tak hanya itu, sumbangan dua golnya juga membuat Neymar kini masuk dalam daftar top skor sepanjang masa Brasil.

Neymar kini sudah mengoleksi 33 gol saat berseragam Selecao, julukan Brasil. Dengan catatan itu, Neymar kini nangkring di urutan ketujuh bersanding dengan Ronaldinho dan Jairzinho.

Namun, Neymar memiliki rata-rata gol yang lebih baik. Dengan 33 gol dari 50 laga, mantan bintang Santos itu membukukan rata-rata 0,66 gol tiap pertandingan.

Catatan itu jauh lebih hebat dibanding Jairzinho yang membukukan rata-rata 0,40 gol tiap laga atau Ronaldinho (0,33). Pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Brasil masih dipegang Pele dengan torehan 77 gol.(jos/jpnn)

 


SAO PAULO - Sukses Brasil menghajar Kroasia dengan skor 3-1 (1-1) pada laga perdana Piala Dunia 2014 menghadirkan rekor hebat bagi Neymar. Dia menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News