Neymar Salip Rekor Robinho

Neymar Salip Rekor Robinho
Neymar Salip Rekor Robinho
SAO PAULO - Tidak berkarir di Eropa bukan berarti Neymar sepi dari pemberitaan. Selain kabar seputar dirinya yang terus dikaitkan dengan Barcelona, Neymar baru saja memecahkan rekor sebagai pemain tersubur Santos dalam dua dekade terakhir.

 

Berkat hat-tricknya ke gawang Guaratingueta dalam pekan ke-15 Campeonato Paulista 2012 Kamis malam waktu setempat atau Jumat WIB (29/3), Neymar menambah koleksi golnya bersama Santos menjadi 95 gol. Dalam laga yang dimenangi Santos 5-0 tersebut, Neymar mencetak gol-golnya pada menit ketiga, ke-42, dan ke-88.

 

Neymar pun berhasil menyalip raihan 94 gol milik Robinho, eks striker Santos yang kini membela AC Milan. Untuk rekor itu, Neymar yang memperkuat Peixe " sebutan Santos " tiga tahun terakhir itu hanya butuh 173 laga atau 40 laga lebih sedikit dari Robinho (2002-2005).

 

Namun, sekalipun telah mengungguli gol Robinho, Neymar masih berada di urutan keempat pemain tersubur dalam sejarah Santos sejak era Pele. Tiga nama di atasnya adalah Joao Paulo dan Serginho Chulapa dengan 104 gol serta Juary (101 gol).

 

SAO PAULO - Tidak berkarir di Eropa bukan berarti Neymar sepi dari pemberitaan. Selain kabar seputar dirinya yang terus dikaitkan dengan Barcelona,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News