Neymar, Terbukti Paling Lincah!

Neymar, Terbukti Paling Lincah!
Neymar (kanan). Foto: AFP

jpnn.com - BOMBER Barcelona, Neymar, memang terkenal sering beraksi dengan tariannya melewati lawan di lapangan hijau. Aksi individu menawan dan skill tingkat tinggi acap diperlihatkan kapten Timnas Brasil ini, penonton pun selalu dibuat terhibur saat melihat aksi Neymar.

Sang pemain mungkin dianggap tak terlalu menonjol ketimbang Lionel Messi dan Luis Suarez khusus musim ini. Tapi, ada statistik yang menunjukkan bahwa Neymar adalah salah satu pemain dengan skill terbaik saat ini.

Menurut Opta, Neymar menjadi satu-satunya pemain yang mampu membuat lebih dari 100 dribble sukses dan penciptaan peluang musim ini. 

Menarik ketika tahu bahwa pemain ini sudah 143 kali melewati lawan dengan dribble ajaibnya serta membuat 102 peluang untuk Barcelona di Divisi Primera.

Pemain hebat memang berbeda. Dia dianggap tak maksimal padahal membuat 24 gol dan 12 assists sepanjang musim ini. Itu belum termasuk jumlah tembakan yang mencapai 124 tembakan.

Tak ayal, Barcelona sangat menggila pada dua musim terakhir. Trio MSN memiliki ciri khas masing-masing yang membuat siapapun lawan mereka akan gentar. (rap/jpg/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News