NF Berlari Memegang Parang ke Pos TNI di Papua, Targetnya Komandan Koramil

NF Berlari Memegang Parang ke Pos TNI di Papua, Targetnya Komandan Koramil
Pelaku berinisial FN saat dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis setelah dilumpuhkan anggota Pos Ramil, Minggu (17/4/2022). ANTARA/HO-Kodam XVIII/Kasuari

jpnn.com, MAYBRAT - Sekelompok orang ingin menyerang Pos Koramil (Posramil) yang berada di Kampung Suswa, Distrik Mare, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Minggu (17/4).

Prajurit yang berjaga lantas melumpuhkan pelaku penyerangan itu.

Pelaku diidentifikasi berinisial FN (50), warga Kampung Nafasi, Distrik Mare. Pelaku merupakan Ketua Badan Musyawarah Kampung Nafasi, Kabupaten Maybrat.

Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Arm Hendra Pesireron mengatakan pelaku sedang mabuk saat melakukan aksinya itu. NF mendatangi Posramil menggunakan senjata tajam jenis parang.

"Pelaku berhasil dilumpuhkan dengan tembakan pada bagian kaki karena akan menyerang dan (ingin) melukai Komandan Koramil menggunakan senjata tajam," kata dia dalam siaran pers.

Menurut dia, kejadian bermula ketika pelaku yang sedang dalam keadaan mabuk lari ke arah Posramil Mare dengan membawa parang.

NF tak sendiri, ada sejumlah orang yang juga sama-sama dalam kondisi mabuk.

Saat pelaku mendekat ke pos TNI itu, Danposramil Letda Inf Damanik beserta anggota yang sedang berjaga berusaha memberikan peringatan.

Tembakan peringatan dua kali tak menghentikan NF untuk memburu Komandan Koramil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News