NFA Budayakan Makan Telur & Konsumsi Pangan B2SA di Bondowoso

NFA Budayakan Makan Telur & Konsumsi Pangan B2SA di Bondowoso
Kepala NFA Arief Prasetyo Adi (pegang mik) mengajak seluruh masyarakat untuk mengubah pola konsumsi pangan yang lebih beragam dan berimbang pada kegiatan Jalan Sehat Bondowoso Dadapan (Jaka Sopan) di Kabupaten Bondowoso pada Minggu kemarin (13/11). Foto: Dok. Badan Pangan Nasional

jpnn.com, BONDOWOSO - Gerakan memasyarakatkan konsumsi pangan Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman atau B2SA terus dilakukan Badan Pangan Nasional atau National Food Agency (NFA) di berbagai daerah.

Dalam rangkaian acara Jalan Sehat Bondowoso Dadapan (Jaka Sopan) di Kabupaten Bondowoso pada Minggu kemarin (13/11), Kepala NFA Arief Prasetyo Adi mengajak seluruh masyarakat untuk mengubah pola konsumsi pangan yang lebih beragam dan berimbang.

"Ingat, kenyang itu tidak harus nasi, makan sehat itu makan enak, makan B2SA," ujar Arief.

Dalam kesempatan tersebut Arief juga menjelaskan konsep Gizi Seimbang dalam Isi Piringku diisi dengan 1/3 pangan pokok, 1/3 sayuran, 1/6 lauk pauk, dan 1/6 buah setiap harinya.

Dia juga menegaskan bahwa kebutuhan karbohidrat bisa dipenuhi dari beragam pangan lokal seperti jagung, singkong, sagu, dan lainnya.

Kegiatan Jaka Sopan diselenggarakan setiap tahun dalam rangka membudayakan pola hidup sehat melalui olahraga dan jalan pagi.

Pada penyelenggaraannya tahun ini Jaka Sopan dilaksanakan dalam rangka pencegahan kerawanan pangan melalui Gerakan Makan Telur untuk membudayakan pola konsumsi pangan B2SA untuk hidup sehat, aktif, dan produktif.

Dalam pelaksanaannya, Jaka Sopan diisi dengan kegiatan apel pagi, sarapan telur bersama dengan total sejumlah 10.000 butir, senam, serta jalan kaki sejauh 7 kilometer, dan diakhiri dengan bazar pangan murah.

Gerakan memasyarakatkan konsumsi pangan Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman terus dilakukan Badan Pangan Nasional atau NFA di berbagai daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News