Ngabalin Komentari Reformasi di Tubuh Polri, Begini Kalimatnya

Ngabalin Komentari Reformasi di Tubuh Polri, Begini Kalimatnya
Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin. Foto: dokumen JPNN.Com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin meminta masyarakat untuk berpikir positif terkait reformasi internal di tubuh Polri yang dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Masyarakat harus tetap positif thinking bahwa pimpinan kepolisian negara sedang melakukan reformasi secara internal," kata Ngabalin dalam siaran persnya, Jumat (11/11).

Ngabalin menyebut Kapolri sudah mengeluarkan sejumlah gagasan besar, di antaranya agar mengurangi dilakukannya tilang manual di jalan raya hingga mempermudah masyarakat dalam pembuatan SIM.

Selain itu, kata Ngabalin, Kapolri tengah memperkuat sumber daya manusia (SDM) maupun sistem di Korps Bhayangkara itu sendiri.

"Itu suatu prestasi besar yang dilakukan Kapolri," kata Ngabalin.

Dia meyakini Polri akan profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya menegakkan hukum dan menjaga keamanan negara.

"Ke depan tentu polisi akan profesional dalam tugas, fungsi, dan kewenangannya sebagai penegakan hukum dan keamanan dalam negara," katanya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebelumnya menyerukan reformasi kultural Polri di hadapan 2.123 perwira polisi lulusan Sekolah Inspektur Polisi Angkatan Ke-51. Dia berharap seluruh lulusan menjadi agen penggerak guna mengembalikan kepercayaan publik terhadap Korps Bhayangkara.

Ali Mochtar Ngabalin mengomentari reformasi yang sedang dilakukan Polri di bawah komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News