Ngabalin Mengaku Kagum dengan Menteri Edhy Prabowo, Kok Bisa?

Ngabalin Mengaku Kagum dengan Menteri Edhy Prabowo, Kok Bisa?
Ali Mochtar Ngabalin. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menceritakan soal keikutsertaannya dalam kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ke Amerika Serikat (AS) dalam rangka lobi internasional.

Menurut Ngabalin, politikus Partai Gerindra yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsu (KPK) itu merupakan sosok luar biasa dalam menjalankan tugas.

"Pak Edhy ini kan melakukan tugas-tugas yang tentu dengan planning beliau sebagai seorang menteri, saya sendiri menyaksikan, luar biasa ini. Lobi yang dilakukan oleh Pak Edhy ini kan membuka ruang komunikasi internasional," kata Ngabalin saat dikonfirmasi, Rabu (25/11).

Ngabalin merupakan Dewan Pembina KKP. Politikus Golkar itu menuturkan, Menteri Edhy terlihat luwes memaparkan program-programnya selama kunjungan kerja di Amerika.

"Mengomunikasikan itu dengan para konsul jenderal kita di Los Angeles, di San Fransisco, di Hawaii," tambah Ngabalin.

Ketika di Hawaii, lanjut Ngabalin, dirinya dan Edhy mendatangi sebuah kampus guna menyaksikan budi daya udang vaname yang dikenal terbaik di dunia. Menurut Ngabalin, Indonesia bisa mencontoh dari sana.

"Jadi langkah-langkah yang dilakukan Pak Edhy luar biasa. Hebat deh sebagai seorang menteri punya misi seperti itu, saya bangga dan kagum," kata dia.(tan/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin mengatakan bahwa Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo tengah mendekati dunia internasional dalam berkunjung ke Amerika Serikat. Selama melihat kerja Edhy, Ngabalin merasa kagum.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News