Ngebet Jadi Wagub DKI, Taufik Belum Dapat Restu Prabowo

Ngebet Jadi Wagub DKI, Taufik Belum Dapat Restu Prabowo
Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Syarif menegaskan, Gerindra DKI sudah bulat untuk mencalonkan M Taufik untuk menduduki kursi wakil gubernur. Sayangnya, sampai sekarang belum ada restu dari Ketua Umum Prabowo Subianto.

"Kalau kami di DPD sudah sepakat memilih Pak Taufik, kami sekarang tinggal menunggu perintah lanjutan dari DPP," kata Syarif, Sabtu (8/9).

Syarif mengatakan, keputusan DPD Partai Gerindra DKI untuk memilih Taufik sebenarnya baru kesepakatan lisan. Soalnya, dari DPP Partai Gerindra belum ada perintah untuk mengirimkan nama kandidat wagub.

Syarif menuturkan, pihaknya akan segera membuat surat pernyataan penunjukan Taufik jika sudah ada arahan dari DPP.

"Kami baru lisan karena kan belum ada perintah langsung untuk menyebut nama dan berkirim surat. Tetapi memang dalam rapat-rapat kami, kesimpulannya tetap Pak Taufik," ujar Syarif.

Posisi wakil gubernur DKI masih kosong saat ini setelah Sandiaga Uno mundur dari jabatan itu. Dia mundur karena ingin maju dalam Pemilihan Presiden 2019.

Sandiaga sudah mendaftarkan diri sebagai calon wakil presiden mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menjadi capres pada Pilpres 2019.(dod/rmol)


DPD Partai Gerindra DKI Jakarta sudah bulat untuk mencalonkan M Taufik untuk menduduki kursi wakil gubernur. Sayang restu dari Prabowo belum turun


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RmolJakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News