NGERI... Ibu Hamil dan Lima Penonton Lainnya Tewas Diterjang Mobil Reli Spanyol

NGERI... Ibu Hamil dan Lima Penonton Lainnya Tewas Diterjang Mobil Reli Spanyol
POLISI sedang menyelidiki kecelakaan yang menewaskan enam penonton di bandar barat laut, Carral dalam lomba Rali Coruna, Spanyol. Foto: EPA

jpnn.com - MADRID - Enam orang termasuk seorang wanita hamil tewas tertabrak mobil reli yang hilang kendali dalam ajang Reli A Coruna di utara Spanyol, Sabtu (5/9).

Rekaman video yang disiarkan stasiun televisi Spanyol menunjukkan mobil reli terlihat menyimpang dari rute dalam kondisi jalan berdebu. Kemudian mobil terlihat menghantam enam penonton dan semuanya meninggal di tempat.

Enam penonton itu terdiri dari empat wanita dan dua pria. Sedangkan belasan penonton lainnya mengalami luka-luka.

Seperti dikutip dari AFP, peristiwa mengenaskan itu, terjadi sekitar pukul 20.00 waktu setempat di wilayah Carral, Galacia.

"Sebuah mobil dalam reli ini keluar dari jalan dan menabrak penonton ketika kendaraan terlibat melaju di satu tikungan." 

"Kami konfirmasikan bahwa enam orang mati yaitu empat wanita dan dua pria. Salah seorang adalah seorang wanita hamil," tulis sebuah pernyataan seperti dilansir AFP.

Pihak keamanan Spanyol, Civil Guard, memastikan baik pengemudi dan co-driver mobil nahas tersebut dalam kondisi tidak cedera. Namun, Civil Guard tidak mempublikasikan identitas keduanya.

Juru bicara polisi menyampaikan sekitar 20 orang pula mengalami cedera dan beberapa orang dibawa ke rumah sakit. Sementara setidaknya dua korban dikatakan terluka parah. 

MADRID - Enam orang termasuk seorang wanita hamil tewas tertabrak mobil reli yang hilang kendali dalam ajang Reli A Coruna di utara Spanyol, Sabtu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News