Indonesia Unggul atas Malaysia dan Filipina

Indonesia Unggul atas Malaysia dan Filipina
Foto Bersama Atlet Warrior Fight Camp yang digelar BFC dengan Pembina BFC Kepri, Minggu (6/9). Foto: BatamPos/JPNN

jpnn.com - BATAMKOTA - Atlet beladiri Mix Martial Arts (MMA) Indonesia berhasil membuat atlet Malaysia dan Filipina bertekuk lutut dalam Kejuaraan MMA The Rising of Scorpion Warrior, Minggu (6/9).

Gugun Gusman menang atas Arnel Lomibao, Hyper MMA asal Filipina. Dan Vincent 'Jack Hammer' Majid dari BSA Martial Arts Center Jakarta menyusul menang atas Muhammed Rohaily bin Rosly, atlet MMA asal Malaysia berjuluk Dark Bison. Keduanya berhak atas Sabuk Pendekar Batam.

"Dengan demikian, Gugun tidak permalukan kita. Merah-putih menang," kata Abidin Hasibuan, Ketua Dewan Pembina Bandung Fighting Club (BFC) Batam. 

The Rising of Scorpion Warrior merupakan sebuah kejuaraan MMA gelaran BFC Batam. Selain mempertemukan atlet Indonesia dengan atlet Malaysia juga Filipina, kejuaraan ini juga mempertemukan lima atlet binaan serta pelatih atlet BFC Batam dengan atlet Warrior Fight Camp Jakarta dan atlet BSA Martial Arts Center Jakarta.

Kelima atlet BFC Batam itu juga berhasil menang. Kelimanya mendapatkan Medali Emas BFC Fighter Against Drugs.

Pembina BFC Batam Yakop Sutjipto mengaku bangga dengan prestasi ini. Ini kabar gembira bagi warga Batam juga. Bahwa atlet Batam dapat mengalahkan atlet dari Jakarta. 

"Berarti apa yang saya ajarkan tidak sia-sia," katanya. 

Menurut Yakop, kemenangan ini akan semakin menarik animo masyarakat untuk bergabung.  Tahun mendatang, ia berharap dapat melanjutkan kesuksesan itu dengan sebuah turnamen. Ia telah berbincang dengan Soerya Respationo terkait turnamen beladiri MMA itu. Dan "beliau sudah setuju untuk mendukung," ujarnya. 

BATAMKOTA - Atlet beladiri Mix Martial Arts (MMA) Indonesia berhasil membuat atlet Malaysia dan Filipina bertekuk lutut dalam Kejuaraan MMA The Rising

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News