NGERI! Pengedar Narkoba Sasar Pesantren, Ini Kata Pak Kiai

NGERI! Pengedar Narkoba Sasar Pesantren, Ini Kata Pak Kiai
Pengasuh Pondok Pesantren Al Mizan, KH Maman Imanul Haq. FOTO: DOK.PRI for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Pengasuh Pondok Pesantren Al Mizan, KH Maman Imanul Haq mengaku prihatin sekaligus khawatir dengan adanya temuan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso terkait peredaran narkoba di kalangan santri dan kiai ponpes.

“Temuan BNN soal narkoba di pesantren sangat mengkhawatirkan," kata Kiai Maman, Rabu (9/3).

Temuan ini diungkap mantan Kabareskrim Polri, saat berkunjung ke beberapa pesantren di Jawa Timur. Modus yang digunakan para pengedar adalah dengan membohongi para santri hingga kiai, bahwa ekstrasi dikatakan vitamin. Barang haram itupun dikonsumsi supaya lebih kuat beribadah seperti shalat, zikir dan sebagainya.

Karenanya, Kiai Maman meminta BNN lebih gencar melakukam sosialisasi ke ponpes.

“Narkoba sudah merajalela. BNN harus meningkatkan intensitas sosialisasi ke pesantren," kata Anggota Komisi VIII DPR itu.

Permintaan tersebut disampaikan Kiai Maman, karena mungkin ketidak tahuan santri dan kiai tentamg narkoba dimanfaatkan pengedar sebagai pasar hingga mereka mengkonsumsinya.

"Koordinasi dan sinergitas antar BNN dengan pesantren melalui NU misalnya harus jadi prioritas," pungkas politikus PKB itu.(fat/jpnn)


JAKARTA – Pengasuh Pondok Pesantren Al Mizan, KH Maman Imanul Haq mengaku prihatin sekaligus khawatir dengan adanya temuan Kepala Badan Narkotika


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News