Ngeri! Tertahan di Bandara, Amel Carla Gunakan Koper sebagai Tameng

Ngeri! Tertahan di Bandara, Amel Carla Gunakan Koper sebagai Tameng
BAGI CERITA: Amel Carla (tengah) bersama ibu dan kakaknya di kediaman mereka, kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, kemarin. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Keluarga artis cilik Amel Carla, 14, merupakan di antara 60 WNI yang sempat tertahan di Bandara Internasional Ataturk, Istanbul, Turki, gara-gara adanya percobaan kudeta militer di negara tersebut pada Sabtu (16/7). 

Amel  beserta orang tua serta kakaknya sudah tiba di Jakarta kemarin pagi (17/7). 

Lega telah sampai di rumah dengan selamat, Amel kemarin menyempatkan bertemu dengan media. Artis yang identik dengan rambut poni itu menceritakan apa yang dia dan keluarga alami selama tertahan di Bandara Ataturk. 

Amel didampingi ibunya, Oktarina Aqmarina, dan kakaknya, Lintang Aqmarina. ’’Masih teringat sangat jelas kejadian kemarin,’’ kata Amel di sela-sela perbincangan.

Oktarina Aqmarina menceritakan, keluarganya mendarat di Turki pada Jumat (15/7) kira-kira pukul 23.30 waktu setempat. Mereka transit di Turki setelah terbang dari Amsterdam menuju Jakarta. Keluarga tersebut baru berlibur ke Eropa seminggu. 

Namun, kejanggalan mulai dirasakan Oktarina setelah pesawat mendarat. ’’Tidak menggunakan garbarata. Penumpang diturunkan begitu saja. Mereka lantas menuju gate keberangkatan. Sebab, sesuai jadwal, mereka hanya transit 2 jam.

Namun, ketika mereka masuk ruang tunggu, sudah berkumpul ribuan orang. Di papan pengumuman keberangkatan pun tertulis semua pesawat delay. Tidak ada petugas bandara sama sekali. Tidak lama kemudian mereka mendengar suara-suara ledakan. 

Semua orang spontan bertiarap sambil menangis. Amel pun menangis ketakutan. Dia menggunakan kopernya sebagai tameng untuk berlindung. ’’Kami hanya bisa pasrah,’’ ucap Oktarina. 

JAKARTA - Keluarga artis cilik Amel Carla, 14, merupakan di antara 60 WNI yang sempat tertahan di Bandara Internasional Ataturk, Istanbul, Turki,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News