Ngerinya Teror Ronaldo pada Manchester City

Ngerinya Teror Ronaldo pada Manchester City
Cristiano Ronaldo. Foto: AFP

jpnn.com - MADRID – Cristiano Ronaldo bakal menjadi tumpuan Real Madrid saat melawat ke kandang Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (27/4) dini hari WIB.

Setiap kali Ronaldo mencetak gol, City selalu kalah. Jumlah gol Ronaldo ke gawang Manchester City adalah lima dari total 13 pertemuan melawan City. Empat gol dikoleksi dari sebelas penampilan bersama Manchester United. Satu gol tambahan diraih dari dua perjumpaan bersama Madrid.

Dari total 13 perjumpaan, Ronaldo mencatat delapan kemenangan, dua seri, dan tiga kali kalah. Tiga kekalahan itu diderita kala masih berseragam MU. Sementara itu, kala berseragam Madrid, dua perumpaan dengan Manchester City diakhiri Ronaldo dengan kemenangan 3-2 di Santiago Bernabeu dan imbang 1-1 di Etihad.

Eloknya lagi, dari lima gol yang dilesakkan Ronaldo ke gawang Manchester City dalam lima pertemuan, semua berujung kemenangan.

Gol pertama Ronaldo ke gawang The Citizens hadir pada pertemuan Derby Manchester di Piala FA pada 14 Februari 2004. Pada laga itu, MU sukses menang 4-2 dan Ronaldo turut menyumbang satu gol pada menit ke-74.

Selepasnya, Ronaldo kembali membobol gawang City kala Red Devils -julukan Manchester United- menang 3-1 di Old Trafford pada laga Premier League, 9 Desember 2006.

Tren itu dilanjutkan pada pertemuan kedua musim yang sama di City of Manchester. Gol semata wayang Ronaldo lewat titik penalti menjadi penentu kemenangan 1-0 MU pada 5 Mei 2007.

Gol sekaligus pertemuan terakhir Ronaldo melawan City bersama Mu tersaji pada 10 Mei 2009. Pada laga itu, dua gol masing-masing dari Ronaldo pada menit ke-18 dan Carlos Tevez menit ke-45, membawa MU menang 2-0  di Old Trafford.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News