Nggak Tahu Diri, Sudah Numpang Malah Curi Harta Benda Sepupu

Nggak Tahu Diri, Sudah Numpang Malah Curi Harta Benda Sepupu
Korban telah melaporkan kasus tersebut ke polisi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, MEDAN - Adam, pemuda yang tinggal di Jalan Rumah Potong Hewan Pasar 1 Lingkungan 9, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, betul-betul tak tahu diri.

Bagaimana tidak, pemuda 18 tahun itu tega mencuri dan menjual barang berharga milik sepupunya sendiri, Marina Purba, 23. Padahal, sehari-hari dia menumpang di rumah sepupunya itu.

Informasi yang diperoleh Jumat (22/9), aksi pelaku dilakukan pada Kamis (21/9/2017) siang. Saat itu, korban sedang tertidur lelap. Sedangkan keluarga korban kebetulan sedang pergi keluar.

Mengetahui kondisi sepi, pelaku lalu beraksi. Dia mengambil uang Rp2 juta dari dalam lemari korban. Selain itu, turut menggasak televisi LED dan 3 unit ponsel.

Korban yang terbangun sore harinya terkejut. Sebab, ketika mencari ketiga ponsel miliknya sudah tidak ada lagi. Tak hanya itu, setelah melihat ke ruang tamu dan lemari, televisi serta uangnya juga telah raib.

“Kejadiannya pas aku lagi tidur siang. Setelah terbangun, ternyata handphone-ku sudah enggak lagi. Pas lagi mencari di ruang tamu, ternyata televisiku juga tidak ada. Lalu, pas periksa lemari, uang Rp2 juta juga hilang,” ungkap korban usai membuat pengaduan.

Dalam kondisi syok dan bingung, korban mencari tahu dengan menanyakan kepada tetangganya bernama Yuni. Ternyata, tetangganya menyebut Adam yang membawa barang berharga itu.

“Karena banyak barang-barangku yang hilang, aku tanya ke tetanggaku (Yuni). Kebetulan, dia melihat Adam keluar dari rumah beberapa jam sebelumnya,” sebut korban.

Adam, pemuda yang tinggal di Jalan Rumah Potong Hewan Pasar 1 Lingkungan 9, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, tak tahu diuntung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News