Ngobrol Santai Bareng Menpora, Bagus Kahfi Berharap Fasilitas Lapangan di Indonesia Ditingkatkan 

Ngobrol Santai Bareng Menpora, Bagus Kahfi Berharap Fasilitas Lapangan di Indonesia Ditingkatkan 
Menpora Zainudin Amal. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri menjadi bintang tamu Bincang Santai Bersama Menpora (BSBM). Bagus Kahfi adalah penggawa Timnas Indonesia U-19 yang mengikuti program Garuda Select di Inggris.

Menpora Zainudin Amali mengajak Bagus bincang santai melalui Akun Instagram Kemenpora, Sabtu (16/5) sore di kediamannya, Jatiwaringin, Jakarta Timur. 

“Selamat sore, pada sahabat pora sekalian, sore hari kami kembali lagi pada acara BSBM yang kami adakan setiap hari Sabtu jam 16:00 WIB. Bincang santai ini selalu kami tampilkan para orang-orang yang berprestasi di bidangnya. Sore hari ini kita berbincang dengan anak muda yang luar biasa prestasinya," kata Menpora mengawali perbincangan.

"Sekarang ini dia sedang berada di Inggris masuk dalam tim Garuda Select sekaligus penggawa Timnas Indonesia yang di persiapkan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021 di Indonesia, dan inilah dia Bagus Kahfi. Nah ini, ciri khasnya rambutnya ini," lanjut Menpora.

Dalam bincang tersebut, Menpora mewawancarai Bagus dengan beberapa pertanyaan. "Gus, suasana di sama bagaimana, coba ceritain dulu?," tanya Menpora.

Pertanyaan tersebut langsung dijawab Bagus. “Kalau suasana yang tempat saya tinggal sementara ini aman-aman saja, karena saya tinggal jauh dari perkotaan dan kita juga di sini masih malakukan isolasi.," jawab Bagus. 

"Pertanyaan berikutnya, kamu ceritain sebelum masuk Garuda Select?," tanya Menpora lagi.

"Awalnya saya mengikuti Elite Pro Academy, di situ kita menjalani seleksi sampai seleksi nasional. Di situ talent scoutingnya Des Walker dan Dennis Wise dari Inggris. Dari situ terpilih 24 pesepakbola yang di bawa ke Inggris. Salah satunya, saya juga masuk di situ," kata Bagus. 

Penggawa Timnas U-19 Bagus Kahfi berharap fasilitas lapangan di Indonesia bisa ditingkatkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News