Ngopi Serser TNI Bareng Rakyat Terima Penghargaan MURI

Ngopi Serser TNI Bareng Rakyat Terima Penghargaan MURI
Susana Ngopi Seruput Serentak (Ngopi Serser) TNI bareng rakyat di Lapangan Kodam V/Brawijaya, Surabaya, Sabtu (1/10). FOTO. Dok. Dispen Koarmatim

jpnn.com - SURABAYA - TNI dan rakyat terus meningkatkan kebersamaan. Salah satu melalui ngopi Seruput Serentak (Serser) TNI bareng rakyat di Lapangan Markas Kodam V/Brawijaya Surabaya, Sabtu (1/10).

Seruput Serentak adalah acara minum kopi bersama antara Prajurit TNI dan Rakyat dalam rangka rangkaian kegiatan menyambut HUT TNI ke-71. Untuk menyukseskan acara ini, TNI bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf sebagai penanggung jawab sekaligus ketua panitia. Ngopi bareng yang juga dilaksanakan serentak di Mojokerto, Sidoarjo, dan Gresik melalui fasilitas teleconference ini juga berhasil menorehkan rekor MURI dengan jumlah peserta melebihi 24.000 orang dan 1.200 warung kopi.

Hal ini ditandai dengan diserahkannya sertifikat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI dari Senior Manager Muri, Rawan Rahargo kepada Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Pangarmatim Laksda TNI Darwanto dan  Danlanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro.

Pangdam V/Brawijaya menjelaskan kegiatan ini merupakan wujud nyata kebersamaan antara TNI dan rakyat. “Rakyat adalah ibu kandung TNI yang membuat TNI menjadi kuat hebat dan profesional,” katanya.

Gubernur Jatim Soekarwo menyampaikan rasa bangganya terhadap TNI. Ia berharap acara ngopi bareng ini akan lebih mempererat hubungan baik antara TNI dan rakyat sebagai penjaga kedaulatan NKRI.

“Tanpa adanya pertahanan dan keamanan yang kuat, pembangunan tidak akan berjalan dengan baik,” kata Soekarwo.

Acara Serser tersebut semakin meriah dengan penampilan Cak Lontong dan kawan-kawan. Mereka berhasil menghibur seluruh peserta dengan lawakan-lawakan segarnya. Kemudian dilanjutkan pagelaran wayang kulit oleh dalang Ki Anom Suroto dengan lakon Wahyu Cokrodiningrat.

SURABAYA - TNI dan rakyat terus meningkatkan kebersamaan. Salah satu melalui ngopi Seruput Serentak (Serser) TNI bareng rakyat di Lapangan Markas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News