Ngotot Cerai, Ibnu Jamil Harus Penuhi Syarat-syarat Ini

Ngotot Cerai, Ibnu Jamil Harus Penuhi Syarat-syarat Ini
Ibnu Jamil. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Proses sidang cerai pasangan Ibnu Jamil dan Ade Maya tampaknya akan berjalan cukup alot. Sebab, keduanya masih pada keputusannya masing-masing.

Ibnu Jamil ingin bercerai, sebaliknya sang istri ingin mempertahankan rumah tangganya.

"(Ade Maya) masih berharap untuk bisa kembali rujuk, jadi Mbak Ade mengajukan jawaban atas permintaan-permintaan yang diharapkan bisa dipenuhi oleh Ibnunya," kata Agus Setiawan, kuasa hukum Ibnu Jamil di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (2/11).

Menurut Agus, kliennya memang ingin mempertahankan rumah tangganya. Tapi bila hal itu tak terwujud, dia mengajukan beberapa syarat dari Ibnu Jamil.

"Dalam arti, di sini rekonvensi lah, gugatan balik. Hak-hak apa yang harus dipenuhi kalau misal permohonan cerai ini dikabulkan," tuturnya.

Sayang, Agus tak ingin mengungkap persyaratan dari Ade. Hanya saja tersirat ada beberapa permintaan terkait soal harta gono-gini.

"Iya macam-macam, biasa standar lah dalam gugatan hak anak, pendidikan anak, mungkin hal-hal yang harus dibagi secara bersama secara adil," tandasnya.(mg7/jpnn)


Proses sidang cerai pasangan Ibnu Jamil dan Ade Maya tampaknya akan berjalan cukup alot. Sebab, keduanya masih pada keputusannya masing-masing.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News