Ngurah Rai Dibuka Lagi, Wings Air Terbang Tanpa Penumpang

Ngurah Rai Dibuka Lagi, Wings Air Terbang Tanpa Penumpang
Wings Air. Foto: Radar Semarang

jpnn.com, BADUNG - Otoritas Bandara (Otban) Ngurah Rai Bali langsung melakukan persiapan untuk landing dan take off pesawat setelah airport yang dikelola PT Angkasa Pura I itu kembali dibuka hari ini (29/11) pukul 15.00 waktu Indonesia tengah (WITA). Pesawat pertama yang take off dari Bandara Ngurah Rai adalah Wings Air.

Pesawat Wings Air jenis ATR 72 take off pukul 16.16 WITA dengan tujuan Malang. Namun, pesawat milik maskapai di bawah bendera Lion Group itu tak mengangkut penumpang.

“Pesawat pertama yang berangkat adalah Wings Air IW 1840 tipe ATR 72 status ferry flight (tidak ada penumpang) dengan tujuan Malang, ” ujar Humas Bandara Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim.

Selanjutnya, pesawat yang terbang dari Ngurah Rai adalah AirAsia Indonesia dengan nomor penerbangan QZ-7511 tujuan Jakarta. Pesawat yang membawa 73 penumpang itu take off pukul 17.10 WITA.

Sementara pesawat yang pertama landing di Ngurah Rai sejak dibuka pasca-penutupan akibat erupsi Gunung Agung adalah Lion Air JT 990 tujuan Surabaya – Denpasar. Pesawat itu landing pukul 18.07 WITA.

Untuk keberangkatan internasional, terpantau ada empat maskapai yang sudah open check. Di antaranya AirAsia QZ-558 tujuan Kuala Lumpur, Lion Air JT-2645 tujuan Hangzhou, AirSsia QZ-554 tujuan Kuala Lumpur, serta AirAsia QZ-510 tujuan India.(rb/dwi/mus/mus/JPR)


Otoritas Bandara Ngurah Rai Bali langsung melakukan persiapan untuk landing dan take off pesawat setelah airport yang dikelola PT Angkasa Pura I itu kembali.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News