Nicola Rizzoli, Pernah Beri Jerman Hadiah Penalti

Nicola Rizzoli, Pernah Beri Jerman Hadiah Penalti
Nicola Rizzoli. Foto: Getty Images

jpnn.com - LAGA grand Final Piala Dunia 2014 antara Jerman menghadapi Argentina, Senin (14/7) akan dipimpin Nicola Rizzoli yang merupakan pengadil lapangan asal Italia.

Rizzoli bukanlah nama baru di sepakbola Internasional. Pria yang telah mendapat linsensi FIFA sejak 2007 tersebut sudah memimpin banyak pertandingan internasional.

Yang paling dingat tentunya adalah saat Rizzoli memimpin laga final antara Bayern Munchen menghadapi Borrusia Dortmund di Stadion Wembley tahun 2013.

Seperti dilansir worldreferere.com, Rizzoli juga memimpin tiga pertandingan di Piala Eropa 2012. Yakni antar Prancis vs Inggris, Portugal vs Belanda dan Spanyol vs Prancis.

Rizolli juga memimpin empat laga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa. Salah satunya laga antara Republik Indonesia vs Jerman. Kala itu Rizzoli memberi hadiah penalti yang dikonversi menjadi gol oleh Mesut Ozil.

Dari sejumlah laga internasional  yang telah ia pimpin di Piala Dunia, Piala Eropa maupun kualifikasi Piala Dunia, Rizzoli belum sekalipun memberi kartu merah. Tapi tidak demikian halnya untuk kartu kuning. Sebab Di Piala Dunia 2014, Rizzoli menghukum pemain dengan 9 kartu kuning. (abu/jpnn)


LAGA grand Final Piala Dunia 2014 antara Jerman menghadapi Argentina, Senin (14/7) akan dipimpin Nicola Rizzoli yang merupakan pengadil lapangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News