Nicole Kidman Raih Penghargaan Aktris Terbaik Golden Globe 2018

 Nicole Kidman Raih Penghargaan Aktris Terbaik Golden Globe 2018
Nicole Kidman Raih Penghargaan Aktris Terbaik Golden Globe 2018

Seiring dengan terkuaknya skandal pelecehan seksual oleh produser Hollywood Harvey Weinstein dan gerakan #MeToo terus mengguncang Hollywood, ajang Golden Globes ke-75 - upacara pertama dari rangkaian musim penghargaan di dunia layar perak Hollywood – banyak berfokus pada pemberdayaan perempuan dan korban pelecehan seksual.

Tema pada penyelenggaraan gala Golden Globe Award Senin malam (8/1/2018) itu mulai ditampilkan sejak awal ketika pembawa acara pertama, Seth Meyers, membuka upacara dengan saapaan: "Good evening ladies and remaining gentlemen" [Selamat malam hadirin wanita dan laki-laki baik hati yang tersisa].

"Time's up" (waktunya sudah habis) menjadi slogan yang berulang-ulang diucapkan sepanjang malam, yang menekankan pesan bahwa pria tidak lagi mendominasi dunia hiburan Hollywood.

Sebagaimana disampaikan oleh Frances McDormand, yang memenangi penghargaan aktris terbaik dalam kategori film drama: "Ini adalah pergeseran tektonik dalam struktur kekuatan industri kita."

Drama seri tentang KDRT menang besar

 Nicole Kidman Raih Penghargaan Aktris Terbaik Golden Globe 2018
Aktris Nicole Kidman dan Reese Witherspoon dalam serial TV 'Big Little Lies'

HBO

Fokus pada wanita juga tercermin dalam deretan pemenang besar pada Golden Globe Senin malam (8/1/2018) ini.

Big Little Lies - serial TV yang merupakan hasil adaptasi dari buku terlaris karya Liane Moriarty – berhasil memenangi empat penghargaan untuk serial TV terbatas terbaik atau film TV, aktris terbaik di serial TV, aktor pendukung TV terbaik dan aktris pendukung terbaik.

Nicole Kidman membawa pulang penghargaan untuk kategori aktris terbaik atas perannya sebagai Celeste Wright yang terjebak dalam hubungan yang penuh kekerasan oleh suami yang mendominasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News