Nih Bukti Orang Jakarta Lebih Suka Risma dan Ridwan Kamil Ketimbang Ahok!

Nih Bukti Orang Jakarta Lebih Suka Risma dan Ridwan Kamil Ketimbang Ahok!
Ridwan Kamil saat menerima penghargaan Jawa Pos Grup. FOTO: Jawa pos grup

jpnn.com - GAMBIR - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ternyata lebih disukai para warga DKI  ketimbang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Hal itu diketahui berdasarkan survey terbaru yang dirilis Centre for Strategic International Studies (CSIS), Senin (25/1). 

Survey tersebut memberikan fakta baru dalam dunia politik ibu kota. Sebab, dalam beberapa survey sebelumnya, Ahok seakan tak tergoyahkan dalam bursa cagub DKI. Termasuk oleh Risma, sapaan Tri Rismaharini dan Ridwan Kamil.  

Nah, berdasarkan survey CSIS, tinkgkat kesukaan warga DKI kepada Risma adalah 85,54. Untuk Ridwan Kamil, warga yang suka sebesar 85,02 persen. 

Sedangkan Ahok harus puas di posisi ketiga dengan 71,39 persen. 

Messi begitu Ahok masih unggul jauh dari sisi popularitas. Sebab, dari segi itu mantan bupati Belitung Timur itu mencapai 94 persen. Disusul politisi Partai Golkar Tantowi Yahya dengan 81 persen. 

Sedangkan Ridwan Kamil popularitasnya hanya 71,25 persen. “Hingga sekarang belum ada tokoh yang namanya sudah melekat dalam ingatan publik sebagai cagub selain Ahok,” ujar peneliti CSIS Arya Fernandez. (riz/fai/mas/jpnn)


GAMBIR - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ternyata lebih disukai para warga DKI  ketimbang Gubernur DKI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News