Nih, Penjahat Kakinya Didor Polisi

Nih, Penjahat Kakinya Didor Polisi
Surya (kiri) digelandang petugas Polsek Batang Kuis, Jumat (3/4/2015). Foto: Manahan/PM/JPNN

jpnn.com - BATANGKUIS – Kepergok membobol Indomaret, Surya Efendi (35) warga Kec. Binjai Timur, Kota Binjai, Sumut, terpaksa dilumpuhkan petugas Polsek Batang Kuis dengan timah panas saat berusaha kabur.

Dari informasi yang dihimpun, Surya bersama temannya Rudi (40) dan Ateng (40) keduanya warga Stabat tiba di depan Indomaret  di Jl. Tanjung Morawa – Batang Kuis Dusun IV Desa Tanjung Sari, Kec. Batang Kuis pada Jumat (3/4) pukul 05.00 Wib, mengendarai Daihatsu Terios warna hitam.

Surya dan Rudi turun dari mobil, sementara Ateng berada di mobil sambil memegang kemudi sekaligus melihat kondisi sekitar.

Setelah merusak gembok toko menggunakan linggis, keduanya membuka pintu besi. Menggunakan tang potong, mereka mematikan aliran listrik dan alarm serta merusak CCTV dengan tang potong.

Keduanya lalu masuk ke dalam toko setelah memecahkan pintu kaca. Tak lama barang berpindah ke dalam mobil mereka. Namun ketiganya tak sadar, bahwa aksi mereka dilihat warga yang langsung curiga.

Warga lalu melaporkan hal itu ke Polsek Batang Kuis. Tak lama, petugas tiba di lokasi pukul 05.20 Wib dan langsung melakukan penyergapan. Rudi yang mengetahui kedatangan petugas masuk ke mobil dan memberitahukannya kepada Ateng supaya tancap gas.

Namun sial, Surya yang sedang membawa barang curian tidak sempat masuk ke mobil yang kabur ke arah Lubuk Pakam. Tanpa mengindahkan peringatan petugas, Surya berusaha mengejar mobil. Bahkan tembakan peringatan petugas pun tak dipedulikan.

Petugas yang tidak mau pelaku kabur akhirnya menembakkan timah panas ke kaki kanan Surya. Dengan meradang kesakitan, Surya dibawa ke Klinik Sahabat Batang Kuis untuk mendapatkan perawatan. Guna penyelidikan lebih lanjut, Surya pun diamankan ke Mapolsek Batang Kuis.

BATANGKUIS – Kepergok membobol Indomaret, Surya Efendi (35) warga Kec. Binjai Timur, Kota Binjai, Sumut, terpaksa dilumpuhkan petugas Polsek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News