Nih, Pernyataan Terbaru Wiranto soal Konflik Hanura

Nih, Pernyataan Terbaru Wiranto soal Konflik Hanura
Wiranto. Foto: Bambang Supriatna/Indopos/dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Jenderal TNI (Purn) Wiranto memastikan partainya tidak akan menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munalsub). Penegasan ini disampaikan usai menghadiri acara di Istana Negara, Rabu (17/1).

Dikatakan Wiranto, konflik di internal sebuah partai hal yang biasa. Justru, hal itu bisa dijadikan bahan introspeksi tanpa harus menghancurkan organisasi.

Karenanya, dia mengajak Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (Oso) membicarakan masalah untuk mencari solusinya.

"Prinsipnya begitu, saya ajak ayo rukun karena tugas ke depan berat, OSO saya ajak bicara dan kami sepakat introspeksi dan tetap lakukan usaha untuk kompak karena ini Partai Hanura," ucap Wiranto yang saat itu didampingi OSO.

Dia pun menegaskan tidak ada kubu-kubuan di Hanura. Sebagai ketua dewan pembina dia akan menyelesaikan masalah yang ada secara internal. Kalaupun ada konflik, maka harus selesai di dalam.

Karena itu, Munaslub yang sebelumnya diklaim oleh kubu Sekjen Hanura Syarufudin Sudding telah mendapat persetujuan dewan pembina, dipastikan wiranto tidak akan terjadi. Dia juga tidak sepakat dengan istilah islah.

"Kami akan lakukan evaluasi. Tidak ada itu istilah Munaslub. Gak usah bicara teknis. Partai saya dirikan dan bangun, dan saya percaya OSO lanjutkan itu. Hanura kekuatannya di hati nurani, kami menyelesaikannya secara hati nurani," pungkasnya. (fat/jpnn)


Wiranto menilai, konflik di internal partai merupakan hal yang biasa dan dia memastikan Hanura tidak akan menggelar munaslub.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News