Ssttt, Ini Bocoran dari Mendagri soal Solusi Konflik Hanura

Ssttt, Ini Bocoran dari Mendagri soal Solusi Konflik Hanura
Mendagri Tjahjo Kumolo (tengah) bersama Menko Polhukam Wiranto dan Anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto saat menghadiri penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional di Istana Negara Jakarta, Kamis (9/11). Foto: M Fathra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku sudah berbicara panjang dengan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto. Tjahjo menuturkan, koleganya di Kabinet Kerja itu menginginkan konflik internal di Hanura bisa segera berakhir.

Bahkan, Wiranto mengharapkan konflik internal di Hanura tidak sampai mengganggu konsolidasi jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 yang digelar serentak di 171 daerah dan Pemilu 2019. "Pak Wiranto sepakat untuk mempercepat proses penyelesaian internal partainya," ujar Tjahjo di Jakarta, Rabu (17/1).

Tjahjo mengaku telah memperoleh informasi bahwa Hanura Hanura bakal melakukan sejumlah langkah terobosan dalam waktu dekat guna menyelesaikan konflik internal. Wiranto sebagai pendiri sekaligus pembina Partai Hanura pun akan turun tangan.

"Karena sudah dimulai persiapan, besok untuk inventarisasi calon (calon legislatif Pemilu 2019, red) juga, jangan sampai terganggu. Tadi disampaikan Pak Wiranto secepatnya akan beliau selesaikan sebagai pendiri dan pembina," kata Tjahjo.

Saat ini, Hanura terbelah dalam dua kubu. Di satu sisi ada kubu Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (Oso).

Sedangkan kubu satunya adalah pimpinan Sekretaris Jenderal Hanura Sarifuddin Sudding. Dua kubu itu sudah saling pecat.(gir/jpnn)


Mendagri Tjahjo Kumolo mengaku sudah berbicara panjang dengan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto. Menurut Tjahjo, akan ada solusi cepat soal Hanura.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News