Nih Target Indonesia di Asian Games dan Bonus Atlet

Nih Target Indonesia di Asian Games dan Bonus Atlet
Presiden Jokowi ketika meninjau persiapan Asian Games ke-18 di Palembang, Sabtu (14/7). Foto: Biro Pers Setpres RI

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengatakan tim nasional dalam Asian Games ke-18 Jakarta - Palembang pada Agustus mendatang menargetkan bisa bertengger di peringkat 10 besar.

“Saya memberikan target kepada menteri untuk masuk ke minimal sepuluh besar karena di Asian Games lalu, kita di urutan 17. Syukur-syukur bisa masuk insyaallah ke delapan besar,” kata Jokowi usai meninjau sejumlah venue di Kompleks Gelora Sriwijaya, Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (14/7).

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pun mengatakan bahwa semua cabang olahraga akan diunggulkan, terutama dayung yang diberi target 2 medali emas. Pemerintah bahkan akan memberikan banyak insentif bagi peraih medali emas di Asian Games.

"Bonus menjadi yang terbesar sepanjang sejarah Asian Games. BapakPresiden mengarahkan minimal Rp 1,5 miliar bagi peraih medali emas. Kemudian diangkat sebagai pegawai negeri sipil dan tentu akan mendapatkan bonus rumah bagi peraih medali emas," ucap Imam ketika itu.

Dalam peninjauan ini Presiden didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin.

Selain itu tampak hadir juga Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar, Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq, atlet panjat tebing Aries "Spiderwoman Indonesia" Susanti, serta dua atlet skate board Pevi Permana Putra, dan Sanggoe Dharma Tanjung yang merupakan atlet putra termuda Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018.(fat/jpnn)


Presiden Jokowi mengatakan tim nasional dalam Asian Games ke-18 Jakarta - Palembang pada Agustus mendatang menargetkan bisa bertengger di peringkat 10 besar.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News