Nikah Gratis, Belum Punya Pasangan Disediakan, Sangat Palsu

Nikah Gratis, Belum Punya Pasangan Disediakan, Sangat Palsu
Foto: Hoaks

jpnn.com, SURABAYA - Beredar berita hoaks mengenai nikah gratis di Masjid Al Akbar Surabaya (MAS).

Kabar hoaks tersebut bisa jadi membuat mereka yang jomblo sempat menaruh harapan. Sebab, dalam kabar nikah gratis itu disebutkan, mereka yang belum punya pasangan akan disediakan.

Kebanyakan kabar itu tersebar lewat pesan berantai di aplikasi pesan instan. Ada yang berupa teks.

Ada juga yang didesain dalam sebuah poster. Pesan itu berjudul seperti ini, ”Nikah gratis di Masjid Al Akbar Surabaya 25 November 2017”.

Ada banyak fasilitas dalam program nikah gratis untuk 300 pasangan itu. Di antaranya, maskawin, rias pengantin, biaya pendaftaran nikah ke KUA, uang saku, dan jamuan hidangan.

Semua biaya ditanggung oleh Tabarru dari Kuwait. Yang belum punya pasangan pun akan disediakan. Yang berminat diminta segera mendaftar ke Masjid Agung Timur No 1 Pagesangan, Jambangan, Kota Surabaya, Jawa Timur, 60274, dengan membawa fotokopi KTP dan KK.

”Sangat hoaks itu. Masak yang nggak punya pasangan akan dicarikan,” kata Humas Masjid Agung Surabaya Helmy M. Noor saat dikonfirmasi kemarin.

Setelah mendapatkan kabar palsu itu, Helmy langsung menangkalnya dengan membuat poster bahwa informasi yang beredar hoaks.

Beredar berita hoaks mengenai nikah gratis di Masjid Al Akbar Surabaya (MAS).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News